Kumpulan Pembisnis Eropa Dengan Kekayaan Tertinggi

0 Comments
Kumpulan Pembisnis Eropa Dengan Kekayaan Tertinggi

Kumpulan Pembisnis Eropa Dengan Kekayaan Tertinggi – Sementara banyak orang menganggap Amerika sebagai rumah bagi para pengusaha sukses, Eropa telah memiliki catatan panjang tentang pengusaha dan pengusaha wanita mandiri. Dengan nama seperti Richard Branson dan Yuri Milner, pengusaha Eropa telah memainkan peran yang sama, jika tidak lebih besar, dalam mencapai kesuksesan dan mengubah cara dunia beroperasi. Namun, pengusaha Eropa yang paling sukses bukanlah orang biasa yang mungkin dipikirkan orang; Berikut adalah deretan pengusaha Eropa yang paling sukses dengan kekayaan bersih.

1. Amancio Ortega Gaona

Amancio Ortega Gaona adalah seorang pengusaha asal Spanyol yang merupakan pemimpin toko mode populer Zara, Massimo Dutti, Pull and Bear, dan Bershka. ibc bet

Kumpulan Pembisnis Eropa Dengan Kekayaan Tertinggi

Sementara toko-toko ini berukuran besar di U. S., mereka sangat besar di Eropa. Karena keberhasilan dan skala dari toko-toko fashion, kekayaan bersih Gaona melebihi $ 46 miliar. Seorang pria mandiri, Gaona memulai karir di industri tekstil, dan pada tahun 1972, dia mendirikan perusahaan pertamanya dengan memproduksi dan menjual jubah mandi.

2. Ingvar Kamprad

Kumpulan Pembisnis Eropa Dengan Kekayaan Tertinggi

Ingvar Kamprad adalah pendiri IKEA, toko furnitur terbesar di dunia. Kamprad memulai perjalanan wirausahanya sebagai remaja dengan menjual korek api ke tetangga di kampung halamannya di Agunnaryd, dan kemudian menjual ikan, hiasan Natal, bolpen dan pensil. Pada usia 17, Kamprad menggunakan hadiah moneter dari ayahnya untuk menemukan IKEA. Dia tidak pernah melihat ke belakang, dan berkat toko furniturnya, dia memiliki kekayaan bersih sebesar $ 42. 2 miliar.

3. Karl dan Theo Albrecht

Karl dan Theo Albrecht adalah saudara dan pengusaha dari Jerman yang memiliki dan mengoperasikan Aldi, sebuah rantai toko diskon. Saudara laki-laki tersebut lahir dalam komunitas kelas menengah di Jerman, dan pada akhir Perang Dunia II, mereka mengambil alih toko kecil ibu mereka. Pada tahun 1961, mereka menggunakan pengetahuan yang mereka dapatkan untuk membuka toko diskon Aldi yang pertama, dan telah mengembangkan bisnis ini menjadi rantai 9, 221 lokasi yang menghasilkan pendapatan tahunan lebih dari $ 65 miliar. Karl dan Theo Albrecht memiliki kekayaan bersih gabungan sebesar $ 16. 7 miliar.

4. Hasso Plattner

Hasso Plattner adalah seorang pengusaha Jerman yang memulai karirnya sebagai insinyur untuk sebuah perusahaan perangkat lunak lokal di Bavaria. Plattner menggunakan pengalaman dan pengetahuannya tentang teknik komputer untuk menemukan perusahaan perangkat lunak SAP AG. Berkat keberhasilan perusahaannya, Plattner dinobatkan sebagai salah satu pebisnis paling berpengaruh di IT oleh Time Magazine. Sejak SAP AG, dia telah melakukan investasi di produk perangkat lunak lain yang berhubungan dengan solusi komunikasi dan layanan sosial. Total kekayaan bersih Plattner berada di $ 7. 3 miliar.

5. Bernie Ecclestone

Sementara banyak orang mungkin mengenali Bernie Ecclestone sebagai sosok di balap Formula 1, dia benar-benar menghasilkan kekayaan melalui perusahaan suku cadang sepeda motor dan sebagai investor real estat yang cerdas.Ecclestone lahir di Inggris dekat Suffolk, dan pada usia 16, dia berhenti sekolah untuk menjadi tukang reparasi sepeda motor. Cintanya pada balap berasal dari zamannya sebagai tukang reparasi dan suku cadang, dan dia berlari di seri Formula 3 sampai cedera membuatnya terpaksa pensiun. Meskipun mungkin dia memberi tahu orang lain pada saat itu, cederanya ternyata menjadi berkah. Dia mulai berinvestasi di real estat dan akhirnya menggunakan kekayaannya untuk memulai balapan F1 sebagai bagian dari Formula Satu Group. Nilai bersih Ecclestone adalah $ 4. 2 miliar.

6. Xavier Niel

Xavier Niel adalah seorang pengusaha teknologi Prancis yang menciptakan Free, penyedia internet Prancis. Pada tahun 2015, dia adalah pemegang saham mayoritas Iliad, penyedia Internet lain di Prancis. Niel menggunakan kesuksesannya sebagai teknolog untuk membeli sebagian kepemilikan Le Monde, sebuah surat kabar besar di Prancis, dan dia memiliki sebuah kerajaan bisnis yang mencakup 18 negara. Nilai kekayaan Xavier Niel diperkirakan $ 4. 2 miliar, menjadikannya salah satu pengusaha Prancis terkaya.

7. Tatiana Casiraghi

Tatiana Casiraghi adalah seorang pewaris usaha bir di Monako dan menjadi keluarga kerajaan di sana.

Ia mewarisi sebagian besar harta dari kakeknya yang menjual bir Kolombia Bavaria pada tahun 2005.

Dia menikah dengan Pangeran Andrea Casiraghi dari Hanover, yang berada di urutan keempat dari takhta kerajaan di Monako.

8. Antti Herlin (total kekayaan: 3,6 miliar dolar)

Bisnis yang digeluti Antti Herlin dan mengantarkannya menjadi orang terkaya di Finlandia rasanya terbilang unik, yakni bisnis lift dan eskalator.

Selain itu, ia merupakan seorang cicit dari Harald Herlin, yang membeli perusahaan teknik KONE pada tahun 1920-an.

9. Dominika dan Sebastian Kulczyk

Dominika dan Sebastian Kulczyk adalah pasangan kakak beradik yang berbagi keberuntungan setelah ayahnya yang bernama Jan meninggal di pada 2015.

Kemudian, mereka melanjutkan portofolio investasi dan aset milik mendiang ayahnya sejak 2014.

10. Americo Amorim

Kekayaan Amorim berasal dari bisnis di perusahaan gabus terbesar di dunia yang didirikan oleh kakeknya, yakni Corticeira Amorim. Selain itu, ia memiliki sejumlah kepemilikan di Angola, bekas jajahan Portugis, dan seluruh Eropa.

11. Albert Frere

Albert Frere adalah seorang investor yang mendapatkan kekayaannya dari industri baja di tahun 1970-an dan sektor-sektor bisnis lainnya. Terlebih lagi ia merupakan seorang baron yang mendapatkan gelar tersebut dari raja Belgia.

12. Odd Reitan

Kekayaan Odd Reitan terkumpul dari bisnisnya di bidang bahan makanan dan ritel, termasuk bisnis jaringan supermarket terbesar di Norwegia, yakni REMA 1000.

Di sisi lain, ia pernah menuliskan sebuah buku yang berisi tentang bayangan bahwa ia bisa diangkat sebagai seorang penguasa oleh raja Norwegia.

13. John Fredriksen

Fredriksen adalah orang terkaya di Norwegia, namun kini ia menjadi warga negara Siprus. Selain itu, ia merupakan salah satu raja minyak terpenting di dunia. Ia telah membuat sejumlah uang dalam jumlah besar selama perang antara Iran dan Irak.

14. Charlene de Carvalho-Heineken

Orang terkaya di Belanda adalah pewaris perusahaan bir, Heineken. Kakeknya, Gerard Adriaan Heineken, merintis perusahaan ini sejak akhir Abad ke-19. Kini sang pewaris duduk di dewan pengelolaan perusahaan.

15. Kjeld Kirk Kristiansen

Kristiansen merupakan cucu dari pendiri Lego. Kakeknya, Ole Kirk Christiansen, mendirikan perusahaan mainan ini sekaligus CEO Lego selama seperempat abad sampai tahun 2004.

16. Sri dan Gopi Hinduja

Pasangan saudara yang tinggal di Inggris ini adalah satu-setengah dari Fantastic Four, yakni satu set saudara kandung di tahun 70-an yang menjalankan perusahaan konglomerat, Hinduja Group, yang berbasis di London. Perusahaan ini memiliki manufaktur otomotif India, Ashok Leyland.

17. Dietrich Mateschitz

Pendiri Red Bull merupakan orang terkaya di Austria dan masih memegang hampir setengah dari seluruh saham di perusahaan tersebut. J

ika Anda berjuang menyelesaikan pendidikan, jangan khawatir karena Mateschitz dikabarkan butuh waktu 10 tahun untuk menyelesaikan studinya di universitas.