Paviliun Rusia Telah Dilarang di MWC Tahun 2022.

0 Comments
Paviliun Rusia Telah Dilarang di MWC Tahun 2022.

Paviliun Rusia Telah Dilarang di MWC Tahun 2022. – Mobile World Congress (MWC) tahunan dibuka di Barcelona pada hari Senin di bawah bayang-bayang invasi Rusia ke Ukraina.

Paviliun Rusia Telah Dilarang di MWC Tahun 2022.

GSMA, organisasi yang menjadi tuan rumah MWC, mengatakan telah membatalkan Paviliun Rusia di acara tersebut, menambahkan bahwa pihaknya “mengutuk keras invasi Rusia ke Ukraina” yang dimulai pada hari Kamis.

“GSM mengikuti semua sanksi dan kebijakan pemerintah yang dihasilkan dari situasi ini. Tidak akan ada Paviliun Rusia di MWC22. Keamanan untuk acara tersebut terus ditinjau dan disesuaikan saat informasi muncul,” kata GSMA dalam sebuah pernyataan.

“Mengingat situasi yang muncul ini dan mempertimbangkan hilangnya nyawa yang tragis, MWC tampaknya tidak penting dalam situasi tersebut”.

Reuters juga melaporkan bahwa beberapa perusahaan Rusia telah dilarang dari pameran telekomunikasi tetapi tidak merinci siapa.

GSMA mengatakan itu adalah “acara pemersatu” dan memiliki “visi untuk menyatukan ekosistem seluler untuk memajukan cara dan sarana konektivitas dapat memastikan orang, industri, dan masyarakat berkembang”.

Dengan mempertimbangkan konektivitas dan pesan bahwa pertunjukan harus terus berlanjut, berikut adalah beberapa sorotan MWC tahun ini sebagai acara yang menampilkan inovasi terbaru di dunia telekomunikasi dan teknologi.

Euronews Next akan melaporkan dari konferensi yang berfokus pada konektivitas, yang dimulai pada hari Senin dan berlanjut hingga 3 Maret.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda harapkan di MWC 2022.

1. Konektivitas dilepaskan

Tentu saja, konferensi telekomunikasi mana pun kemungkinan akan berfokus pada konektivitas, tetapi tema utama tahun ini adalah “konektivitas dilepaskan”.

“Kami mencoba untuk menekankan bahwa kami beralih dari sekadar konektivitas sederhana ke konektivitas yang bermakna di mana kami menghubungkan berbagai hal dan kami menggunakan data dan segala sesuatu yang mendapat manfaat dari terhubung akan terhubung,” kata Mats Granryd, Direktur Jenderal asosiasi GSMA yang menyelenggarakan MWC.

“Ini bukan lagi hanya operator seluler ke operator seluler atau saya yang terhubung dengan Anda. Ini fintech. Ini produsen mobil, ini perusahaan utilitas, ini perusahaan transportasi,” katanya kepada Euronews Next.

“Kami melepaskan kekuatan penuh konektivitas, yang dapat kami lakukan sekarang karena kami memiliki 5G”.

2. Gadget baru yang mengkilap

Selain rilis baru yang diharapkan dari raksasa smartphone, ada perusahaan teknologi kecil yang mungkin mencuri perhatian sebagai yang harus ditonton. Menjelang acara tahun ini, pembuat smartphone Cina Realme menggoda bahwa mereka akan meluncurkan teknologi pengisian daya smartphone tercepat di dunia di MWC 2022.

Teknologi ini seharusnya akan melihat baterai ponsel Anda terisi dari nol hingga penuh hanya dalam beberapa menit. Realme sudah memiliki pengisi daya 125W cepat di pasaran tetapi yang ini dikatakan jauh lebih cepat.

Perusahaan juga akan mengumumkan peluncuran smartphone bertenaga Snapdragon 8 Gen 1, Realme GT 2 Pro di pasar Eropa selama MWC 2022.

Adapun raksasa teknologi, raksasa Korea Selatan Samsung mengumumkan pada malam pembukaan resmi MWC 2022 bahwa mereka akan mengeluarkan laptop baru yang mengkilap. Galaxy Book 2 Pro dan Galaxy Book 2 Pro 360 memiliki fitur webcam yang ditingkatkan dengan resolusi yang lebih baik. Perangkat baru juga ingin meningkatkan keamanan dan interoperabilitas.

Semua mata akan tertuju pada smartphone Samsung Galaxy S22 dan Tab S8 yang baru saja diumumkan. Tapi untuk saat ini, hanya itu yang kami tahu.

Perusahaan Cina Honor juga mengatakan telah merencanakan pengungkapan besar dan mengatakan seri Magic 4-nya akan terungkap pada hari pertama MWC.

Kami tidak tahu persis seperti apa pembaruannya karena smartphone Honor Magic 3 baru dirilis enam bulan lalu. Perusahaan telah mandiri selama lebih dari 12 bulan sejak berpisah dari Huawei. Semua yang Honor katakan untuk saat ini adalah bahwa Magic 4 akan “penuh dengan fitur yang akan melepaskan Kekuatan Sihir”.

Dan akhirnya, ponsel yang dapat dilipat kembali. Atau Fold and Roll sebagaimana perusahaan TCL menyebut prototipenya. Ini bukan ponsel flip tradisional Anda karena menggunakan mekanisme yang memperluas tampilan lipat dan memaksimalkan tampilan layar ponsel cerdas.

3. Meringankan langkah-langkah COVID

Pandemi COVID-19 tentu saja belum berakhir, tetapi MWC tahun ini berharap menjadi salah satu acara fisik terbesar sejak pecahnya pandemi dua tahun lalu dan diharapkan dapat menarik sekitar 50.000 peserta. Ini jauh lebih sedikit dari 109.000 peserta yang terdaftar pada 2019 tetapi jauh lebih banyak dari 20.000 yang hadir di MWC tahun lalu.

Ada 1.500 peserta pameran yang dikonfirmasi, 1.000 pembicara dan ada rasio hunian 85 persen di tujuh aula yang akan digunakan. Adapun langkah-langkah pencegahan COVID-19, Spanyol, seperti sebagian besar dunia, telah membatalkan pembatasan menyusul tingkat vaksinasi yang tinggi.

Paviliun Rusia Telah Dilarang di MWC Tahun 2022.

Tidak seperti tahun lalu ketika tes COVID-19 diperlukan untuk masuk ke venue, hanya sertifikat vaksin yang diperlukan di MWC 2022.